All about JKT48. Enjoy :)

Rabu, 01 Agustus 2012

JKT48: Kami Berbeda dengan "Girlband" Lainnya




JKT48 mengukuhkan diri menjadi idol group yang berbeda dengangirlband pada umumnya. Konsep pertunjukan merupakan salah satu yang membedakan.
"Konsep kami berbeda dengan girlband yang sedang marak. Idol group bisa dilihat, kita di teater, mereka cuma di TV," ujar Melodi, salah satu personel JKT48, seusai menggelar konsernya di Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, Kamis (17/5/2012).
Konsep dasar kelompok JKT48 memang mengikuti AKB48 Jepang, yang terlebih dahulu punya teater tetap di Jepang. Alasan JKT48 pun tak jauh berbeda dari AKB48, yakni idola yang dapat Anda jumpai setiap hari.
Idol group yang saat ini beranggotakan 24 gadis usia 12-21 tahun ini membuka pertunjukan teaterlive pertamanya di Jakarta, Kamis. Dalam pertunjukan yang berlangsung selama dua jam, JKT48 membawakan 16 lagu dengan tema "Pajama Drive".
Lagu-lagu mereka pun diambil dari yang pernah dibawakan tim B, AKB48 Jepang. Sepanjang pertunjukan, penonton akan dibuat terhibur oleh aksi panggung yang menarik, tarian yang lucu, hingga busana-busana yang kreatif, girly, dan seksi.
"Kenapa kita pilih 'Pajama Drive', di lagu pertama judulnya 'Sonichi'. Artinya, hari pertama, kita ingin menceritakan bagaimana kita latihan, kerja keras, sampai seperti ini," tutur Sania, anggota yang lainnya.
Pertunjukan mereka akan berlangsung dari tanggal 17-20 Mei 2012 dengan dua kali pertunjukan, yakni pukul 14.00 dan pukul 19.00. Panitia menyediakan 600 tiket di setiap pertunjukannya. Harga tiket hanya Rp 50.000. Pada hari pertama, 1.200 tiket ludes terjual.
Sayang, mereka belum punya gedung pertunjukan yang tetap layaknya AKB 48 di Jepang.
"Teater JKT48 seperti rumah kami dan tempat bertemu dengan penggemar-penggemar kami. Saat ini belum memiliki teater permanen, semoga punya teater yang permanen," harap Stella, salah satu anggota JKT 48.

Sumber: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar